Google Custom Search Engine

Tuesday, May 6, 2008

Mau Jadi Akar atau Jadi Dahan?

Bila kita mengalami masalah-masalah yang kecil dan ringan, kita bersyukur bahwa mungkin saat ini sedang tidak direpotkan oleh kesulitan yang besar. namun demikian, perlu kita juga merenung mengapakah kita hanya mengalami masalah yang kecil dan mudah ?

Sesungguhnya, bila kita menginginkan yang besar, maka wajar apabila dihadapkan kepada masalah-masalah besar. Karena, hanya dengan menghadapi dan menyelesaikan masalah-masalah seperti itu, maka kita akan sampai di permukaan yang lebih tinggi - di mana jawaban bagi keinginan-keinginan besar kita terhamparkan luas.

Kita harus menyadari bahwa dengan berusaha menghadapi dan menyelesaikan masalah-masalah yang besar, maka sesungguhnya kita sedang membangun kemampuan diri yang lebih besar?

Kita juga harus menyadari bahwa dengan bersikap menghindari dan lari dari masalah-masalah besar, maka sebenarnya kita sedang menunda pengembangan kemampuan diri sendiri yang lebih baik?

Bila kita selalu mengeluh tentang keadaan kita sekarang, lalu mengapa kita tetap mempertahankannya?

Sahabat... saya memiliki sebuah ungkapan menarik untuk direnungkan:

Apabila kita ingin hidup yang datar-datar saja, maka jadilah kita seperti akar. Akar tumbuh di dalam tanah, aman dari goncangan namun berada di bawah dan selalu diinjak.

Apabila kita ingin hidup yang lebih baik, maka jadilah kita seperti dahan pohon. Menjulang tinggi ke angkasa, penuh tantangan menghadapi angin, namun mampu melihat dunia dengan lebih luas.

Jadi mau jadi seperti apa kita ini ???

Sumber: diolah dari pointers guru saya tercinta Bapak Mario Teguh
"YOU ARE ONLY AS HONORABLE AS WHAT YOU DO" http://www.mtsc.com

2 comments:

namaku wendy said...

kalo jadi pohon aja gimana hehehe
walah mas, susah bener mo masuk SB-nya hiks.. hiks.. aku ninggali jejak dsini aja yah:D salam kenal juga wis:)

Elsa said...

hhm, kalo aku lebih milih jadi air aja deh!
yang bisa nyiramin pohon, mulai akar, dahan, ranting hingga ke pucuk daun... hingga tinggi dan besar, sehingga POHON mampu melihat dunia dari ketinggiannya.
boleh kan jadi air???