Pages

Google Custom Search Engine

Wednesday, February 13, 2008

DIVACELL

A. Latar Belakang
DIVACELL adalah nama dari bisnis pulsa elektrik yang saya rintis sejak Januari 2007. Nama DIVA sebenarnya tidak direncanakan sebelumnya, saat itu semuanya mengalir saja secara tiba-tiba. Pada awalnya saya sering menjalankan bisnis, tetapi karena sifatnya hanya sebagai marketing, maka tak pelak saya tak dapat berbuat banyak dan tidak ada kepuasan dalam diri. Terlebih ketika pernah suatu waktu rekan bisnis saya melakukan perbuatan yang merusak reputasi nama baik saya. Sejak itulah saya termotivasi untuk menjalankan bisnis sendiri.
Saat itu saya sangat bingung, bisnis apa yang dapat saya lakukan ???. Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya saya menemukan bisnis yang ideal bagi saya, yakni bisnis pulsa elektrik. Pada awalnya saya berusaha mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang bagaimana memulai bisnis pulsa elektrik. Pada awalnya saya mendapat informasi dari sebuah counter pulsa di daerah Pemda Bogor.
Saya memulai bisnis ini sebagai re-seller pulsa elektrik dengan sistem 1 chip bagi seluruh operator. Pada awalnya semua berjalan baik-baik saja, tetapi karena multi chip sering mengalami gangguan transaksi sehingga menyebabkan konsumen merasa kecewa. Selain itu saya tidak dapat mengontrol status transaksi yang terjadi serta harga dasar pulsa yang relatif lebih mahal, menyebabkan saya tidak dapat bersaing secara harga jual dibandingkan counter lain.
Setelah melalui perjalanan panjang kurang lebih selama 3 bulan, akhirnya saya mendapatkan informasi tentang bagaimana menjual pulsa dengan menggunakan single chip, yakni 1 chip hanya berlaku bagi 1 operator.

bersambung ...